Senin, 10 Oktober 2011

Little Mermaid


Heyho!!
Lagi rajin ngeblog nih ceritanya.. haha.
Permisi ya mau ngisi lagi.
Jadi postingan gue kali ini tentang Ariel The Little Mermaid. (bukan ariel penyanyi itu ya. ==)
Dari sekian banyak Princess yang diciptain oleh Opa Walt Disney gue paling suka sama Ariel.
Ariel adalah sesosok putri duyung. Dia putri sulung Kerajaan Atlantis dan merupakan anak kesayangan Raja Triton. Jadi Ariel itu selalu mendambakan daratan, dia pingin banget punya kaki. Sedangkan Raja Triton melarang seluruh rakyatnya untuk naik ke permukaan karena menurutnya manusia sangat berbahaya untuk bangsa duyung. Ariel yang emang pada dasarnya keras kepala dan memiliki rasa ingin tahu yang kuat selalu melanggar larangan ayahnya dan naik ke permukaan, mencari tahu tentang dunia manusia. Sampai pada suatu hari Ariel menyelamatkan seorang pangeran dan jatuh cinta padanya. Ayah Ariel yang mengetahuinya marah besar dan melarang Ariel ke permukaan. Ariel yang keras kepala nggak mendengar kata-kata ayahnya dan pergi menukarkan sirip duyungnya dengan sepasang kaki ke penyihir jahat dengan perjanjian : Ariel harus memberikan pita suaranya kepada penyihir itu (karena Ariel yang paling jago nyanyi di sono). Dan apabila Ariel nggak bisa mendapatkan ciuman sang pangeran sampe sore 3 hari kemudian ia akan berubah menjadi buih.
Nah,
ada perbedaan ending antara Little Mermaid Opa H. C. Andersen dan OPa Wakt Disney.
Versi Opa Andersen Ariel pada akhirnya nggak mendapatkan ciuman sang pangeran dan menjadi buih lautan. Sedangkan Opa Walt Disney menceritakannya dalam versi happy ending, si pangeran sadar bahwa Ariel lah yang menyelamatkannya dulu dan merekapun menikah, bahkan punya anak yang namanya Melody (Little Mermaid II).

Gue suka banget sama sosok Ariel yang pengen tahu dan bebas. Dia ga pernah menganggap dirinya istimewa karena dia seorang putri. Dia menjalani hidupnya sebagai sosok individu yang bebas menjelajah kemanapun ia mau. Dan yang paling gue suka adalah dia rela berkorban demi cinta. Ariel nekad banget ke daratan tanpa pita suara. Kemungkinan cinta dia terbalas juga kecil banget tapi dia tetap berjuang keras. Yah walaupun rada aneh sih meninggalkan keluarga demi pangeran, tapi pada akhirnya dia baikan kok sama Raja Triton (gue suka banget sama sosok Raja Triton yang kebapakkan banget).
Pokoknya Little Mermaid mengharukan banget deh.



Ini waktu Ariel baru jadi manusia dan diajak Pangeran Eric keliling istana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar